Tahukah Anda, Ternyata Tenis Meja Bisa Mencegah Alzheimer

TENIS MEJA PENCEGAH ALZHEIMER
Ada banyak jenis olahraga di dunia ini. Kegiatan berolahraga dimaksudkan untuk membuat membuat tubuh Olahraga menjadi sehat. Karena dengan aktifitas olahraga yang teratur maka diharapkan gerakan badan dan keringat yang keluar membuat metabolisme tubuh menjadi lebih bagus.
Tahukah anda dengan olahraga tenis meja ???
Saya sangat yakin anda mengenalnya. Bahkan mungkin saja anda salah satu dari anda hobi memainkan olahraga ini, dan bukan tidak mungkin anda hafal diluar kepala siapa saja atlit atlit olahraga tenis meja dunia ini. Sebutlah Ma Long, Xu Xin, Fan Zhedong, Zhang Jike yang merupakan para profesional olahraga tenis meja kelas dunia.
Olahraga yang mendunia ini meskipun kurang populer di Indonesia (mungkin karena tidak ada atlit dari Indonesia yang bisa bicara lebih pada cabang olahraga ini) sebagaimana olahraga-olahraga yang lain sangat bagus untuk dilakukan.
Ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa olahraga tenis meja bisa mencegah alzheimer (penyakit menurunnya daya ingat). Mungkin anda Bertanya-tanya “Kok Bisa ? Bagaimana sih penjelasan Ilmiahnya”.
Baiklah, Mari kita Ulas tentang Tenis Meja Bisa Mencegah Alzheimer
TENIS MEJA PENCEGAH ALZHEIMER
Sebuah artikel yang menyatakan tenis meja atau ping-pong benar-benar dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer, hal ini diungkapkan Dr. Mehmet Oz dalam sebuah talk show TV terkenal “Dr. OZ Show”, baru-baru ini. Menurut dia, permainan ini membutuhkan koordinasi tangan-mata, pengambilan keputusan yang cepat, dan gerakan mata yang cepat, permainan ini membutuhkan otak untuk melakukan analisa yang sangat cepat. Memprediksi dimana bola akan jatuh yang menuntut mental dan perhitungan konstan. “Ping-pong juga dapat meningkatkan fungsi kognitif dan fungsi motorik, selain juga olahraga yang cukup menyenangkan,” ujar Dr. Mehmet Oz, MD dalam situs resminya doctoroz.com. Menyadari ada rahasia di balik ping-pong, di AS tumbuh klub-klub ping-pong lansia sebagai upaya terapi pada penderita alzheimer dan demensia (menurunnya daya ingat), hal itu karena manfaat ping- pong pernah diuji secara klinis di Jepang oleh Dr Teruaki Mori dan Dr Tomohiko Sato lewat studi “Efektivitas Intervensi Latihan pada Otak Penderita Penyakit: Memanfaatkan Tenis Meja sebagai Program Rehabilitasi”. Studi tersebut menunjukkan “tenis meja” unik mengaktifkan sebanyak lima porsi otak yang terpisah secara bersamaan, sehingga menghasilkan peningkatan kesadaran dan peningkatan kognisi pasien.
Nah itulah penjelasan mengenai Tenis Meja Bisa Mencegah Alzheimer. Semoga bermanfaat.  Dan buat teman-teman semua, mari kita bermain tenis meja.

Incoming search terms:

Source Tags: , , , .

Terimakasih telah berkunjung ke infotenismeja.com jangan sungkan untuk kembali.

Tahukah Anda, Ternyata Tenis Meja Bisa Mencegah Alzheimer | tenismeja | 4.5

Leave a Reply